me-beiboh

Daisypath Anniversary tickers

2.5.11

salmon steak mushroom ♥

i love fish..
and this is one of my dishes..^^
milkysmile
..SALMON STEAK MUSHROOM..
still learning though but the taste turn out really good :D
milkysmile
ini resep dasarnya..cuman yang saya buat di poto-poto gak seratus persen sama persis dengan resep..*bisa klik untuk perbesar..


Photobucket


*untuk ikan saya gunakan salmon sekitar 120 gram, sebelum di panggang di teflon dengan mentega, salmon yang telah dibersihkan ditaburi dengan sedikit garam, perasan jeruk nipis dan cukup banyak black paper (bila suka pedas) serta sedikit bubuk basil *kalau ada), kemudian dibiarkan meresap sambil disiapkan pelengkapnya sayuran dan saus jamur.


*untuk sayurannya, brokoli, wortel dan kentang direbus, untuk kentang diperlukan waktu cukup lama agar teksturnya lembek sehingga mudah dihancurkan (semi-mashed potato) setelah itu, kentang kalau suka bisa dibubuhkan bubuk blackpaper atau lada putih biasa. *kalau maw buat mashed potato kayak di resep juga boleh, karena saya udah keburu laper jadinya semi-mashed udah cukuplah.. :D


*untuk saus jamurnya, 300 ml kaldu saya ganti dengan 1 blok kaldu ayam yang dilarutkan dalam air 250ml dan didihkan, bumbu lain yang dimasukkan sama seperti resep namun saya tidak menambahkan garam lagi karena sudah asin.
milkysmile


enjoy! =)
milkysmile

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar