me-beiboh

Daisypath Anniversary tickers

1.12.10

Batam #1

uwaaaww...
udah lama gak ngeblog.. 
dari tanggal 25 sampe 28 november kemaren saya di Batam soalnya..heheu


Photobucket


yaaa..BATAM..salah satu kota industri yang terletak di Kep. Riau *yang saya baru taw kalo ibukotanya itu Tanjung Pinang..>,< dan lahan tanahnya berwarna merah cenderung kurang subur untuk ditanemin sayur-sayuran..sampe-sampe harga cabe di sini jadi mahaaaaaaal banget..
udah pernah 2 kali ke sini..pertama waktu taon 2007 lalu..


jujur..menurut saya Batam gak terlalu nyaman untuk tinggal dan berlibur..selain karena cuacanya yang bikin gerah..juga karena suasana kotanya yang gak terlalu bersahabat *gerombolan mang-mang ato lelaki alay-nyaa lebih menyebalkan dan lebih terkesan melecehkan dengan berani siul-siul secara terang-terangan..huuu serem banget kalo jalan sendirian kalo gak bareng mama..gak maw deh..


Photobucket 

di hari pertama, begitu tiba di Bandara Hang Nadim, Batam..saya dan mama langsung dijemput untuk makan siang di deket Jembatan Barelang..oya Barelang merupakan singkatan dari BAtam, REmpang, dan gaLANG..nama jembatan yang menghubungkan pulau-pulau yaitu Pulau Batam, Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru..Pembangunannya selesai pada tahun 1992..^^
kita makan seafood di Kelong Restaurant..Citra Utama kalo gak salah namanya..mmm lupa..mirip perkampungan nelayan..dan nyobain gonggong untuk pertama kaliinyaa..huaaa..*bentuk dagingnya mirip kayak paha katak..yiuuuh..rasanya amis-amis kerang..overall saya bisa makan tapi lebih milih kerang deh..>,<
restoran ini rasa makanannya biasa aja siih..tapi suasana lautnya itu loh yang the best banget..sebagian restonya ada yang ngapung gituu..dan pemilik resto ngebuat kolam buat para seafood-nya di laut langsung yang disekat-sekat sama bambu..jadi para seafood tetep idup di habitatnya cuman kalo maw diolah, pemilik resto bisa mudah ngambil mereka.. 
ini namanya gonggong.. yang katanya cuman ada di perairan sana, ini sejenis siput ato keong hanya saja agak panjang..
beberapa ikan dijemur dan dikeringkan untuk dibuat jadi ikan asin..
abis makan kita menuju hotel Goodway di Nagoya buat istirahat..besok jumat tanggal 26nya..bersiap buat nyebrang ke spore..yeiiy..


Photobucket 

 

2 komentar:

  1. wew...batam ya?kampung halamanku tuh.hehe...batam enak kok.memang panas seh,kan pulau. ;-)

    btw mau ngapain emang ke singapore?mau liburan keknya ya? :-)

    BalasHapus
  2. emang batamnya dmn jack?
    iya panasnya kayak padang..
    hoho..

    ooh k spore balik hari doang koq..
    sebentar..di postingan slanjutnyaa..
    >,<

    BalasHapus