me-beiboh

Daisypath Anniversary tickers

19.11.10

..Tragedi Bintaro..

ngomongin KRL..saya jadi inget pelem yang dulu pernah saya tonton..
TRAGEDI BINTARO


di mas wiki..peristiwanya begini..
Tragedi Bintaro adalah peristiwa tabrakan hebat dua buah kereta api di daerah Pondok Betung, Bintaro, Tangerang, pada tanggal 19 Oktober 1987 yang merupakan kecelakaan terburuk dalam sejarah perkeretaapian di Indonesia. Peristiwa ini juga menyita perhatian publik dunia.
Sebuah kereta api yang berangkat dari Rangkasbitung, bertabrakan dengan kereta api yang berangkat dari Stasiun Tanah Abang. Peristiwa ini tercatat sebagai salah satu musibah paling buruk dalam sejarah transportasi di Indonesia.
Penyelidikan setelah kejadian menunjukkan adanya kelalaian petugas Stasiun Sudimara yang memberikan sinyal aman bagi kereta api dari arah Rangkasbitung, padahal tidak ada pernyataan aman dari Stasiun Kebayoran. Hal ini dilakukan karena penuhnya jalur di stasiun Sudimara.


 untuk cerita pelemnya..bisa baca di sini.. 
kalo mau nonton filmnya streaming..ini linknya..
hohohohohho SEPULUH part..hehe..ini hobi laen saya..nontonin film lewat video streaming yang emang ngeselin nunggu streaming-nya apalagi kalo lagi jam-jamnya anak kosan rebutan pake line internet..
huaaa..



Photobucket
semoga kejadian TRAGEDI BINTARO gak akan pernah keulang lagi..
transportasi masal kita perlu banyak pembenahan dari mulai fasilitas, maintenance jangan ngasal dan perlu perhatian khusus untuk pendanaannya *pake kereta bekas asal masih layak gapapa yang penting tetep dirawat dengan baik..dan mental para penggunanya perlu diperbaiki *saya pun slalu berusaha buat punya mental yang disiplin dan mental buat menjaga fasilitas umum supaya bisa dipake terus-terusan dengan aman & nyaman..


gambar-gambar untuk postingan ini berasal dari guglingan di mbah gugel.. 

 

2 komentar:

  1. aq pernah nonton film itu dulu ketika aq masih SD.lumayan menyentuh film nya.tapi kamu kok bisa membahas ttg tragedi kecelakaan ini?apa pemicu nya? :-)

    BalasHapus
  2. iya waktu esde..

    ohh,,baca di postingan sebelumnya aja jack..
    abis naik KRL soalnya..
    =)

    BalasHapus