me-beiboh

Daisypath Anniversary tickers

19.11.10

naik KRL sampe ke texas..

akhirnya saya nyobain kereta api JABODETABEK juga..*norak awawaw..hahaha
hari kamis kemaren saya sama Anggi sodara saya, jalan-jalan-siang-siang-muter-muter-gakjelas-keringetan *untuk suatu urusan yang gak perlu disebutin hehehe ke depok..tujuannya yang tak lain dan tak bukan adalah ke UI..hohohohohohoho *ini pertama kalinya lho saya jalan-jalan keliling UI..dasar udik.. >,<


Photobucket
dari rumah saya menuju UI ditempuh dengan angkot-metromini-angkotlagi-kereta..*buset ini siang-siang lho..dan jakarta pulaak..
saya naik dari stasiun tebet pake KRL rute Jakarta Kota - Bogor
TARIFnya..
Ekonomi: Rp. 2.500,-
Ekonomi AC: Rp. 5.500,- (saya pake yang ini..)
Ekspress AC: Rp. 11.000,-


 

naik kereta..
mmm sebenernya gak terlalu suka kalo di indonesia *belagak banget ya..hahaha tapi imej transportasi masal kita ini bikin ati ngerasa gak aman dan nyaman..suka was-was..apa saya yang berlebihan?
tapi jujur aja..buat nyebrangin rel aja nervous-nya minta ampun..*naudzubillahimindzalik ya..rasanya kalo bisa gak ngelewatin rel gak dilewatin deh..huahuahua..nah sekarang mesti naik kereta dalem kota yang notabene desek-desekan dan crowded banget apalagi jurusan bogor..huaaa..ngebayanginnyaa..tapi untung kemaren siang-siang siih..bukan peak hour..jadi lumayan lega isinya..


tapi tetep aja deg-degan buat naik dan turunnya..jarak antara pijakan kereta dan peron cukup renggang..mesti kudu wajib ati-ati buat naik-turunnya..kalo kata saya sih mestinya masyarakat kita ini bisa tertib untuk giliran turun dan naiknya supaya gak tabrakan penumpangnya dan lebih aman juga melangkah jadinya..


overall naik-kereta-pertama-saya-ke-UI menyenangkan dan aman-aman aja sii..yang penting luwes dan yakin aja..gak ragu-ragu dan mikir aneh-aneh..*ini koq bahasan jadi serius ginii..kayak mau ngapain ajaa
selaen naek KRL jurusan bogor..alternatif lain menuju UI bisa dilihat di sini.. 


walopun keretanya bekas dari Jepang..tetep aja beda banget yaaah..sama MRT-nya s'pore yang pernah saya bahas sebelomnya..
kalo itu nyaman banget, elegan dan aman aja ngerasanya..dan yang pasti gak sumpek dan bauk keringet..*upss..
dulu sih pernah naek KRL juga ke mangga dua..tapi udah lama banget pas SMA..udah lupa rasanya..


oya kalo naik kereta jangan lupa beli karcis yaa..ntar pas pengecekan dan gak punya karcis di denda loh..kalo gak salah 30ribuan deh..kata Anggi, biasanya yang sering kena denda yang kasusnya punya karcis yang ekonomi tapi naiknya yang ekonomi AC, kalo sebaliknya sih gak didenda..*mungkin karena harga karcisnya juga lebih mahal..
kalo kasus yang ini lebih parah lagi..kocak..baca deh..cuman tarifnya masih tarif yang lama..kayaknya.. 
yaa kalo mau agak freak dikit..info ini juga bisa dibaca biar gak kejadian aneh-aneh berkaitan sama masalah karcis..hihi.. 


mmm..kemaren juga sempet naik jembatan texas di UI..jembatan yang ngehubungin FIB sama FE..
enak juga UI punya jembatan kayak gini..*bener-bener deh udiknya keluar..ckckckck  

*******

Photobucket
mmmmm tambahan..ini agak gak nyambung sama topik di atas sii..tapi mau share ajah..hoho
kosakatanya gak baru siih..udah umum didenger cuman suka bingung arti jelasnya..mungkin kalian kayak saya..suka bingung juga..FYI aja..


KOLUMNIS
= merupakan penulis artikel untuk dimuat pada media cetak

SKEPTIS
= tidak memercayai sesuatu atau sulit untuk percaya pada sesuatu


ABSURD 
= tidak masuk akal; mustahil

gambar-gambar untuk postingan ini berasal dari guglingan di mbah gugel.. 


2 komentar:

  1. Dys, coba dateng pas rada mlm..
    dulu lampunya masih banyak,skarang udah mulai berkurang. Trus kalo mlm lagi, lo perhatiin yang di bwah jembatan, suka ada yang pacaran,,,haha..
    padahl itu jam 9an..
    *kalo g ma anak2, biasa, masi suka udik juga koq, foto2 mlm..haha..

    BalasHapus
  2. ini pasti indah..^^

    waa malem?
    keren kali yaa..
    tapi kapan yaa..heheu..
    pacaran di situ apa ga serem ndah?
    ga ada yang "ngegangguin apah?"

    BalasHapus