me-beiboh

Daisypath Anniversary tickers

23.11.10

Mengejar Matahari dan INAFFF 2010..

Photobucket 
kacau..
telat bangun lagi dong..
ahhh..
>,<


oyaa..gara-gara waktu itu nontonin pelem Tragedi Bintaro di Youtube..saya jadi keterusan nonton pelem Indonesia laen lagi yang ada di related video di samping video yang lagi saya tonton..*tapi saya telat bukan karena ini loh yah..karena hal penting bneran deh..suerr.. =(
pelem di tahun 2004.."Mengejar Matahari"..




film ini dimulai dengan prolog..

"Kata orang, hidup dimulai pada hari ini, ketika kita bangun tadi pagi. Bukan hari kemaren, bukan besok. Ya, hidup dimulai pada hari ini. Tapi gue percaya, hari ini dimulai bukan hanya dari kita membuka mata tadi pagi. Hari ini dimulai jauh sebelum itu..~mengejar matahari~"


Photobucket

keren..saya selalu suka sama film yang dimulai dengan prolog..narasi tunggal yang biasanya diceritakan atau disuarakan oleh tokoh utamanya..
bahasa nya dirangkai jadi kalimat-kalimat yang keren-keren..gak perlu serius terus..kadang-kadang lucu juga..

di awal cerita pastinya harus ada kalimat-kalimat keren yang mesti ngebuat penonton bakal tertarik..dari kebanyakan film yang saya tonton..kalo ada prolog yang oke pas film mulai pasti keseluruhan isi filmnya bakal baguss..

kayak prolognya film Kambing Jantan yang disuarain sama Raditya Dika..isinya pendahuluan yang nyeritain latar belakang film yang dibuat..biasanya narasi tersebut juga suara hati si tokoh utamanya..
di tiap scene, suara ini akan ngejelasin maksudnya si tokoh lagi ngelakuin apa dan kenapa dia ngelakuin itu..pokoknya saya suka film yang ada narasinya..apalagi bagian prolognya..


balik lagi ke Mengejar Matahari..
dulu saya nonton film ini pas kelas satu es-em-a..barengan temen-temen deket saya..
*dasar lagi labil jugak..yaa ada nangis-nangisan gitu sambil peluk-pelukan dan haru-haruan janji bakal berteman selamanya..hahahahahha..udah ahh..
saya suka semua quotes yang ada di film ini..


"Kita tidak pernah tahu apa yang kita punya, sampai semua itu hilang.."
*** 
"Bagaimanapun semua hal akan berlalu. Suatu hari kita pasti akan terbangun dan tersenyum, menyadari bahwa kita pernah melewatinya.."
*** 
"Ada teman-teman di masa kecil kita..
ada teman-teman di masa remaja kita..
ada teman-teman di masa tua kita..
ada sahabat-sahabat untuk selamanya.."
*** 
"Orang lain boleh saja datang dan pergi sesuka hati, tapi yang namanya sahabat sejati selalu ada di hati.."
*** 
"..ternyata dia bukan matahari, dia cuma pelangi yang hadir dengan segala warnanya yang indah..tapi hanya sejenak.."


film ini salah satu film berkualitas yang Indonesia punya..
gak melulu tentang putus cinta atau mengejar cinta lama..
atau film horor yang disusupi cewe-cewe berbaju minim malah hampir pasti kekurangan bahan..
atau film yang menguras air mata karena tokoh utamanya mengidap leukimia atau kanker lambung..
hmmm..film ini ya tentang sehari-hari..persahabatan khas cowok..rumah susun dan bahaya preman sekitarnya..orang tua yang terobsesi ngebuat anaknya supaya nurutin apa yang mereka mau..yaaa bener-bener dikemas oke..pokona baguss..

ngomong-ngomong rumah susun..rumah susun di latar film ini mirip banget sama rumah susun kebon kacang tempat saya pernah tinggal waktu kecil dulu..
kangen juga pengen ke sana..>,<




baidewei... 
hari Sabtu ini abang saya ultah..
tapi gak bisa ngerayain bareng bang Sabtu besok..
Photobucket 
duh maap yah..
tapii pasti ada kado koq..
>,<
maap gak bisa nemenin nonton film di INAFFF bareng Reptile Tribe juga yaah..

padahal pengen bang..seriusan deh..
pengen nonton..Time Traveller : The Girl Who Leapt Through Time, Snow White / Tai Tang Klom, Surprise Movie, sama Monsters..
tapi gak bisa..huhuhuhuhuuu..

INAFFF-nya diundur aja deh..
gimana..?
ultah abang juga diundur deh..gimana?
hhohohohohohoo..


1 komentar:

  1. mengejar matahari ya?mungkin jika ada sequel nya maka judulnya pasti "mengejar bulan"

    *aq lucu kan ya. :-p

    BalasHapus