me-beiboh

Daisypath Anniversary tickers

20.11.10

.KOPI.

”Sesempurna apapun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tidak mungkin kamu sembunyikan.”
-dee, Filosofi Kopi-




milkysmilesaya biasanya minum kopi di saat malam..itupun yang instan..gak perlu repot ngeracik dan nyaring ampasnya..kalo kopi sachet saya suka ABC moka ato Torabika Cappucino Granule..
kalo di Starbucks biasanya pesen Java Chip Frappucino plus Caramel, kalo di Ngopdul pesen Es kopi Tubruk, kalo di Remo..Ice Coffee-nya..
yaaa..gataw apa-apa siih tentang kopi..cuman suka ajah..walopun minum kopi sebenernya bikin jantung saya berdegup cepat..sedikit-sedikit mulai dikurangiii..hihihihi..


oya..saya baca di sini dan ini..
Cappucino katanya..kopi paling genit untuk orang yang menyukai kelembutan sekaligus keindahan. Cappucino, nama keren dari kopi susu. Perbandingan kopi, crema (busa susu) dan juga susu harus seimbang. Orang muda suka kopi ini..mungkin karena rasanya lebih ringan. Sedangkan coffee latte yah sebelas dua belas dengan cappucinno tapi kombinasinya lebih dominan susu. Dan biasanya, coffe latte disajikan dengan tampilan yang sangat menarik. Dengan hiasan-hiasan di atasnya atau latte art.




di buku Filosofi Kopi-nya Dee..ada beberapa baris yang saya suka..
seindah apapun huruf terukir, 
dapatkah ia bermakna apabila tak ada jeda?
dapatkah ia dimengerti jika tak ada spasi?
bukankah kita bisa bergerak jika ada jarak?
dan saling menyayang bila ada ruang?
*****
Mari berkelana dengan rapat tapi tak dibebat. Janganlah saling membendung apabila tak ingin tersandung.
pegang tanganku, tapi jangan terlalu erat,
karena aku ingin seiring bukan digiring..
 *****
Di tengah gurun yang tertebak, jadilah salju yang abadi.
Embun yang dingin tak akan kalahkan dirimu,
angin malam akan menggigil melewatimu,
oase akan jengah, dan kaktus terperangah.
Semua butir pasir akan tahu jika kau pergi, atau sekedar bergerak dua inci.
Dan setiap senti gurun akan terinspirasi karena kau berani beku dalam neraka,
kau berani putih meski sendiri,
karena kau…berbeda.
*****
Pepatah bukan sekedar kembang gula susastra. Dibutuhkan pengalaman pahit untuk memformulasikannya. Dibutuhkan orang yang setengah mati berakit-rakit ke hulu agar tahu nikmatnya berenang santai ke tepian. Dibutuhkan orang yang jatuh dan harus lagi tertimpa tangga. Dibutuhkan sebelanga susu hanya untuk dirusak setitik nila. 
~dee, Filosofi Kopi~



Behind every successful woman...is a substantial amount of coffee.
~Stephanie Piro


gambar-gambar untuk postingan ini berasal dari guglingan di mbah gugel.. 
 

3 komentar:

  1. bagiku ini filosofi kopi

    "ada 3 syarat yang harus dipenuhi supaya bisa disebut kopi,
    1. warna kopi nya harus hitam, sehitam api neraka
    2. aroma kopi nya harus kuat, sekuat bau kematian
    3. rasa kopi nya harus manis, semanis rasa cinta. "

    BalasHapus
  2. teteh! lucu bgt blognyaaaaaa!!! mau dong diajarin!! tukeran blog ya teeh...

    BalasHapus
  3. @jack : serem banget kalo sekuat bau kematian..gak kuat baunya buat diminum dong? hoho.. =)

    @nina : diajarin gimana nina..kamu mah..biasa aja atuh..makasii yah dah mampir.. hihi ^^
    okay..okay..

    BalasHapus