me-beiboh

Daisypath Anniversary tickers

7.9.10

reptile tribe ketemu si komo lewat..

selalu seneng kalo udah ketemu sama mereka..
pacar, abang-abang saya dan si adek..
hihi
geng "Reptile Tribe" =)


pacar - saya - abang#1 - abang#2 - adek
kemaren kita jalan-jalan di Ibukota..biasanya mah di Bandung ajah..
tapi kayaknya kapok deh jalan-jalan di sini lagi..
Jakarta dalam 4 bulanan terakhir ini makin semrawut..
lalulintas makin kacau, dan makin gak bisa bikin jadwal janji ketemu jam berapa sama orang..
huaaahh..
buat nyampe rawamangun aja dari pondok kopi masak butuh waktu sejam?
padahal siang-siang bukan jam pulang kantor..

gilaaak!
dah gitu dari gondangdia-cikini buat sampe senayan city aja bisa 2 sampe 3 jam..??


macet gilanya jakarta ini menurut saya udah bukan masalah sekedar doang lagi..!
perlu bener-bener perhatian lebih dan tindakan serius dari pemerintah..
mungkin ini klise banget tapi peliss dong..
masak gak berubah-berubah juga sii?
sedih tauk!
ibukota pindah kan butuh waktu yang gak sebentar nyiapinnya..!
sekarang yang kongkret dulu atuhlaaah..


kalo menurut hemat saya, beberapa solusi yang bisa dilakuin tuh..
  1. serius nyiapin transportasi massal yang nyaman dan murah..ujung-ujungnya ngomongin MRT-nya Spore lagi deh
  2. pajak mobil-mobil lama lebih tinggi daripada mobil baru, selain bikin polusi sama emisi gas buangnya..mobil bekas juga murah banget didapetnya kan di indo..nah kalo pajak mereka dinaikkin kan jadi mikir-mikir buat beli mobil bekas..
  3. terus harga BBM dinaikkin..ini bukan buat nyekik rakyat..cuman kalo dipikir lebih dalem lagi..pasti masyarakat akan sadar manfaat jangka panjangnya..nah inipun juga harus dibarengin sama solusi dari pemerintah buat menghadapi masyarakat kecil..baik mau disubsidi atopun diberi lapangan pekerjaan baru bagi supir-supir angkot ato angkutan lainnya yang ngegunain BBM..*memang ini perkara yang gak gampang dan mungkin muluk banget..juga solusi yang kayaknya jauh dari mungkin untuk keadaan yang ada sekarang ini :9
  4. nah kalo solusi yang ini datengnya dari abang pertama saya..*Bang Ijal..dia bilang kalo misal seseorang punya lebih dari satu mobil, untuk mobil kedua, ketiga dan seterusnya maka pajaknya selalu lebih tinggi dari yang dipunyain sebelumnya..misal mobil I pajaknya 100 rupiah, nah mobil kedua pajaknya (100 + xx) rupiah, mobil ketiga naik lagi (100 + xx + yy) rupiah.. yaa begitu seterusnya..makin banyak mobilnya..mobil yang terakhir pajaknya paling mahal..kalo mau lebih sadis lagi jangan penambahan tapi kelipatan untuk mobil berikutnya dan berikutnya..huaaaa...
  5. mungkin yang kelima ini yang paling mungkin dilakuin buat saat ini..lebih bijaklah menggunakan kendaraan pribadi..kalo jaraknya deket kan bisa naik angkutan umum ato jalan kaki..masak kalo tiap orang pake satu mobil trus angkot-angkot pada sepi dan kerjaannya seharian cuma ngetem doang..buset...apa jadinya?? yaaa seperti yang saya bilang tadi, angkotnya harus nyaman juga biar orang mau naik..nah buat bikin jadi nyaman dibutuhin kerjasama semua pihak..nah..dari sekarang ubah mental kita..mental untuk selalu tertib dan mental buat ngejaga juga ngerawat yang udah ada untuk gak dirusakkin gitu ajaa..
apa jadinya Jakarta a.k.a Indonesia kalo bisa ngelakuin 5 poin di atas yaa..?

kan nantinya jalan-jalan sama Reptile Tribe di Jakarta jadi nyenengin dan gak cuma bete sama macet-macetnya doang..tua di jalan tauk! yang tua tambah tua yang muda kayak saya ini jadi berekerut-kerut deh mukanya.. =P

SEBAL..
hemm..
daripada BETE mending poto-poto ajah..

















*tengkyuperimac buat Beiboh..bang ijal..bang dion..dan adek..jangan nindas uni terus yaaaah..oleh-oleh Lebarannya ditunggu loh!!!




10 komentar:

  1. solusi yg menarik.tapi menurutku kota metropolitan seperti jakarta emang udah mencapai titik kejenuhan.karna pusat pemerintahan disitu dan juga pusat bisnis disitu.beda dgn amerika yg pusat bisnisnya di new york dan pusat pemerintahan di washington. jadi harus ada pemisahan utk membuat warga jakarta ga stress akan kemacetan.

    tapi solusi utk aq skrg ini yach jangan pergi ke jakarta kalau ga penting2 amat.haha...bandung masih merupakan kota yg enak kok. :-P

    BalasHapus
  2. ko poto sayah, papah kamu ngga ada?? ga betul nii..

    BalasHapus
  3. apaan si bang ijal..?
    Gajelas nii komennyah??
    Ckckck
    D depok bang?

    Bosen knp siii?

    Komen ttg jalananny kek ato apa kek..
    Ini potonyaa coba,,

    BalasHapus
  4. Yaaa bandung emg the best city..
    Mau apa2 jg enak bgt..cenderung deket jg..naik motor transportasi plg ok klo bwt mobil sii d bdg mikir2 jg kdg..
    Cuman msh lbh okelah dbanding jkt..

    Yaaa mgkn emg lebih baik punya pusat kegiatan yg beda kotanya sama ibukota..
    Cuman yaa jgn trlalu jauh jg..
    Kangen ibukota yg nyaman..

    BalasHapus
  5. hahaha... si buaya bkn calon artis nih... difotonya merem mulu...
    Uni... jgn lupa oleh2nya dr bukit tinggi, kalo ada yg ctk2 boleh lah dibawa ke bdg... hehehehe

    BalasHapus
  6. Tuhkan tiap taun slalu minta oleh2 yg bs gak abis2..uni kasih yang bs abis aja yaah..
    Okay..okay..?
    Heheu..

    Adek koq blom mudik jg siiih?
    Kapan mudiknya??
    Maw jg oleh2..yayayayayayayayayaya?

    BalasHapus
  7. wooiii
    ini blog kaliii
    bukan album poto
    masa isinya poto smua pelisss donkkkk!!!

    BalasHapus
  8. @ridlo :
    Ih kamumah..koq gituu siiih?
    Itu malah gak smwa potonya aku masukin..
    Kamu udah mudik yang?
    Udah sampe sana?
    Koq bisa ngenet?

    *kangennyaaaahh...

    BalasHapus
  9. woiiiii.. ini poto album kalii.. khusus yang narsis.. hahahaha.. biawak kurang ajar.. tp jgn ampe ane jd artis, kasian kalian nti dikejar2 infotainment..wkwkwkwk..

    BalasHapus
  10. Kan jd artist enak bang..bisa bagi2 poto uk.postcard gratis..adek jg gak harus repot2 nyari poto abang d fb..klo artist tkenal nemu potonya di pasar ato lampu merah kan gampang..huahuahuahua..
    Piss ahh.. =9

    Iya bner jg tauk kt biawak, abang gak bs jd artis tpnya..abis merem muluu siih..harus blajar sadar kamera bang, ntr poto2 nikahannya gmn dong klo merem smwa???
    Heheu

    BalasHapus