me-beiboh

Daisypath Anniversary tickers

14.8.10

L.e.t.s.C.o.o.k - mierebussejutacengek!

ini enak banget..
SERIUS!


saya yang alergi vetsin emang sesekali bandel..tiap kali makan mie instan, sebenernya siih pusing..
tapi mau gimana dong..kan emang butuh sesekali ngerasain salah satu nikmatnya dunia..
pas lagi pengen makan mie, saya juga milih-milih merknya koq..
pokoknya dari sekian survey nonformal yang saya lakuin selama saya hidup..(intinya dari mulai saya bisa makan makanan selaen ASI sama makanan khusus bayi&balita sampe umur saya yang dua tahun lagi mendekati target hidup saya untuk menikah..heheu), saya nemuin satu merk mie yang menurut respon tubuh saya paling minim pusingnya..jreng..jreng..yaitu..mie sedap
hahaha ribet amat..


waktu bikin mie yang dalem gambar itu,,
yang saya butuhin adalah :


  • 1 bungkus mie instan merk apa aja kalo saya sih..mie-s*d*p itu..hehe
  • 5 buah bakso siap pakai dipotong-potong sesuai selera
  • 1 genggam cabe rawit dipotong-potong kasar (tuh kan ga boong rawitnya segenggem^^)
  • 1 buah tomat ukuran sedang dipotong-potong sesuka hati juga
  • air buat kuahnya
  • 1 butir telur..seterah ini mah..
cara buatnya:
GAMPANG!
  1. intinya mienya direbus dulu..klo saya direbusnya 2x. Rebusan yang pertama dibuang dulu airnya..kan banyak lapisan lilin yang beracun. Lagian dari dulu mama saya selalu ngajarin begitu (mama bisa ngomel-ngomel nih kalo tau saya makan mie kayak begini..makan mie instan aja juga dibolehinnya sebulan sekali..fiuuh..).
  2. abis itu mie di rebus lagi, nah yang sekarang airnya buat kuah. Jadi terserah mau semana.
  3. tapi sebelum kompor diidupin, potongan rawit yang bejibun itu dimasukin plus potongan baksonya.
  4. api kompor dinyalain.
  5. sekitaran 30 detik kemudian masukin deh telornya.
  6. pas udah mau mateng alias mendidih-didih gitu, tomat baru dimasukin, biar vitaminnya masih banyak.
  7. siapin mangkok yang udah ditaruh semua bumbu mie-instannya.
  8. api dimatiin. siap dihidangin deh.. 
kalo saya make airnya, air panas yang ada di dispenser. jadinya prosesnya jadi lebih singkat lagi..kan jadi cepet mendidihnya..

yaaa itu ajah..
met nyoba yaa..

oya..bijaklah dalam menggunakan rawit yaah..kalo emang gak biasa jangan yaa..bisa-bisa nanti masuk rumah sakit,,kan ribet tuh..kalopun mau pake rawit juga..yaa yg realistis ya..
kalo saya mah emang gilaa.. =)
hee

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar