me-beiboh

Daisypath Anniversary tickers

20.8.10

ceritanya introspeksi..

kemaren,,buka puasa bareng Beiboh..(ihiiiiy)
ketemunya sii gak begitu lama..tapi untuk saat ini sepertinya cukup..
biar kangennya juga lama.
heheu..
tiap kali liat matanya..saya yakin dia bisa jadi imam saya nanti..(aamiin..aamiin..)


saya jadi sadar kalo Allah punya banyak rahasia yang memang gak keduga.


dulu saya pernah sangat pesimis buat ngejalanin kehidupan saya di dunia laki-laki ini (baca : jurusan yang punya kode nim 131xxxxx, yang letaknya di Labtek II ITB)
tapi ternyata harusnya jangan buru-buru buat menilai apa yang saya dapati sampai saat ini di sini,,
gak sesimpel dan sesempit itu!


saya belajar tentang hidup di sini..
belajar menjadi dewasa dan ngerti arti sayang juga di sini..(cuit..cuit)
belajar tentang tanggung jawab, ngontrol emosi, mengatasi masalah juga menghadapi orang lain..di sini.
alhamdulillah ya Allah..
semua yang saya dapat sampai saat ini gak ada yang sia-sia..
saya pernah ngerasain dilema akan pilihan hidup untuk masa depan sewaktu lulus SMA..
memilih antara yang saya sukai (baca : akuntansi) dan yang saya belum yakin,,tapi menarik..(baca : mesin)
tapi ternyata jalan hidup gak ada yang tau..unpredictable..


saya tetap bisa menikmati yang saya impikan dengan tidak meninggalkan yang sudah saya pilih di awal..
namun di saat inilah saya menemukan rahasia yang lain..
bahwa ternyata yang kita sukai bukanlah selalu yang terbaik bagi kita,


dari menikmati impian saya tadi walopun pada akhirnya saya memutuskan tidak menyelesaikannya sampai tuntas, namun ada hal baik lain yang saya peroleh dan mengerti..
teman-teman yang baik..
geng cewek..geng belanja-belanja..
teman-teman yang selalu saya butuhkan untuk ikut mewarnai hari-hari saya..
teman-teman yang menjadi tempat belajar saya yang lain untuk menjalani hidup..
teman-teman yang membuat saya menjadi diri saya sendiri tanpa dibuat-buat..
menjadi teman sekaligus kakak bagi mereka yang memang lebih muda dan lebih polos dari saya tentunya..^^
sebuah tempat yang layaknya menimbulkan efek kokain, yang menjadi tujuan saya untuk meregangkan otot & syaraf saya serta bersantai di akhir pekan setelah melewati minggu yang sulit,,


di sinilah saya sadar bahwa janganlah terlalu naif dan sempit menilai sesuatu..
ketika menjalani semuanya dalam waktu bersamaanlah (akun-mesin),,ketika itu saya matang dan dapat menentukan jalan hidup seperti apa yang saya pilih..
saya dapat merasakan atmosfer positif dalam diri saya untuk menuntaskan pilihan sulit di awal tadi..
saya menemukan energi yang baik untuk dapat menghadapi kehidupan yang berat..
tahu bagaimana irama dan langkah-langkah apa yang harus saya buat untuk dapat bertahan..walapun memang sulit..
entah mengapa harus begitu jalannya..
saya pun tidak tahu..
rahasia Allah memang dahsyat..


selain itu untungnya ada Beiboh..
saya menemukan dia di tempat yang sulit ini..
banyak hal di dalam diri saya yang berubah jadi lebih baik..
kalau saya ditanya mengapa harus Beiboh?
kenapa ya..?
pertanyaan yang sulit..sesulit saya menebak rahasia-rahasia Allah..
cuma bisa bilang, kita klik.
kita punya cita-cita bareng dan smoga bisa wujudin bareng-bareng.
gak tahu caranya gimana tapi mudah-mudahan kita jodoh yaa :)
aamiin.


saya..
belajar tentang kedewasaan dari dia,
tentang sayang,
tentang ikhlas,
tentang konversi energi,
tentang perpindahan panas,
tentang statika,
tentang truf pas,
tentang jadwal belanja,
tentang manfaatin waktu yang baik,
tentang perencanaan yang matang,
tentang otomotif,
tentang cara berpikir,
tentang menjadi seorang yang tangguh,
tentang game street basketball,
tentang pentingnya makan nasi,
tentang jadi manusia yang sehat dan bukan kurus,
tentang pacaran yang yang baik,
tentang berpikir sistematis,
tentang gimana ngebunuh kebosanan dengan main game..


alhamdulillah ya Allah..
semoga saya yang belum cukup baik ini dapat selalu memberinya energi yang positif dan mendukung ke arah yang baik..
bagaimana saya dapat tidak bersyukur dengan semua nikmat yang Kauberikan?
alhamdulillah untuk waktu berharga sampai saat ini..
untuk orangtua yang baik..
untuk adik yang selalu manja sama uninya walaupun udah besar..
untuk keluarga yang selalu memotivasi..
untuk abang-abang saya yang selalu saya tunggu kehadirannya di tiap kesempatan menyenangkan di dalam hidup saya..
untuk teman-teman terbaik yang saya miliki..
untuk semua orang yang telah mengajarkan kepada saya bagaimana dunia yang sebenarnya..
untuk semua orang yang telah memberikan banyak ilmunya yang berguna bagi bekal hidup saya..
bagi orang-orang di masa lalu, saat ini, dan di masa depan nanti..
untuk semua  hal yang membuat saya sampai pada fase kehidupan saya saat ini.
untuk hari ini yang telah dengan baik saya jalani tiap detiknya, yang telah memberikan inspirasi untuk dapat mengintrospeksi diri saya lebih baik lagi..


saya bersyukur.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar