me-beiboh

Daisypath Anniversary tickers

18.7.11

~HK-SZ-MC~ ..1st day trip..

29 Juni 2011..
Qwhat-a-great-tripQ
alhamdulillah Allah ngasih rejeki dan kesempetan buat jalan-jalan bareng lagi sama keluarga taon ini..^^
Photobucket
trip ini dimulai dari Jakarta - Hongkong - Shenzhen - Macau - Hongkong - Jakarta..selama 6 hari 5 malem..
keyword buat hari pertama :
pesawat delay dan typhoon .. Tsing Ma Bridge .. Nina Tower dan lift-nya .. kamar mandi transparan .. saus sambel sachet dan perjalanan menuju Disneyland
Perjalanan diawali dengan delay keberangkatan dari Soekarno Hatta akibat kerusakan pesawat pas transit di Dubai sebelum ke jakarta dan ngebuat semua rute perjalanan si pesawat jadi kacau termasuk ke HK.. *tapi sebenernya ini anugerah kalo dipikir-pikir lagi karena di hari itu, typhoon terjadi di HK..banyak penerbangan yang terganggu menuju HK hari itu..

kalo normal, pesawat saya seharusnya take off jam 9.55 wib pagi dan landing di HK sekitar 16.oo whk (waktu HK). Sebenernya kesel banget jadi cuman punya waktu yang singkat di hari pertama.. *tapi mungkin akan lebih bahaya kalo penerbangan tetap dilanjutkan dan pesawat yang dari Dubai itu gak rusak.. Akhirnya pesawat dipastikan aman untuk berangkat jam 17.00 wib..tetep aja jantung dag-dig-dug mikirin pesawat rusak tadi dan typhoon.. berharap semoga bisa sampe HK dengan selamat >,<
untuk dinner di pesawat bisa pilih maw nasgor ato migor..dan biar gak bosen untungnya di tiap kursi ada bioskop kecil yang film-filmnya lumayan update..
..dan ternyata sisa-sisa typhoon masih ada..cuaca belum begitu baik ketika pesawat akan mendarat..mual banget rasanya..apalagi kalo duduknya agak di bagian belakang pesawat..goncangannya dahsyat gilaa..waaaw mendadak jadi alim sambil baca-baca doa dalem hati..suasana itu yang pasti kalian liat kalo pesawat ngalamin hal ini..tapi untungnya saya masih diberi kesempatan untuk menginjakan kaki di HK..alhamdulillah.. 
Photobucket
perjalanan jakarta-HK menghabiskan waktu sekitar 4½ jam dan perbedaan HK dan jakarta adalah 1 jam lebih cepat HK.. jadi ketika saya sampai, waktu yang ditunjukan Hong Kong International Airport sekitar 22.30 whk.

Setelah mengambil bagasi dan mengurus imigrasi yang cukup panjang antreannya ~gara-gara sebejibun penumpang turis yang dateng tapi petugas imigrasi cuman dua orang yang ngelayanin, saya pun berangkat menuju hotel tempat saya menginap..mmm..ternyata masih lebih the best pelayanan Changi Airport spore saya rasa..*ato karena ini udah terlalu malem mungkin yah..tapi ini kan bandara internasional..

HK Int'l Airport  --> L'hotel Nina *klik untuk perjelas & perbesar
..di HK saya menginap di L'Hotel Nina Et' Convention Centre, Tsuen Wan (NT), untuk menuju Tsuen Wan dari Lantau Island (tempat bandara berada) dengan bus *oya busnya setir kanan sama kayak di indo juga, harus melewati sebuah jembatan panjang yang menghubungkan Lantau dan semenanjung Kowloon-New Territories (NT), jembatan ini dinamakan Tsing Ma Bridge. Sampai di L'hotel nina udah malem banget..capeknyah..
Photobucket
yang menarik dari hotel ini adalah kamar mandinya yang menyatu dengan kamar tidur, yang cuma dipisahin sama kaca doang yang dilapisi tirai (alias transparan), yang ketika tirainya dibuka kegiatan mandi kita pasti bisa ditonton sama orang yang lagi di tempat tidur nonton tv..haha
kuranglebih kamar di L'hotel Nina kayak gini..bisa liat bathtub dari bedroom..haha
dan toiletnya seperti tebakan saya, gak ada kran semprotan air bilasnya..jadi mesti repot untuk ngebasahin tisu atau bilas di shower atau keran bathtub *uppss..maaf vulgar tapi memang tetep indo paling the best untuk masalah ginian..

Overall hotel ini cukup menyenangkan..tapi mungkin agak sedikit remang-remang cenderung gelap karena furniture-nya kebanyakan berwarna hitam..selain itu terasa sekali mereka juga cukup concern sama lingkungan dengan tidak memasang ac di sepanjang lorong menuju kamar dan hanya memasang alat pendingin itu di tempat-tempat yang memang akan didatangi orang dalam jumlah banyak dan dalam waktu yang lama seperti kamar, resto dan lobi.
Photobucket
"oyaa FYI..Nina Tower ini merupakan bangunan tertinggi ke-5 di HK dan ke-22 di dunia dengan 80 lantainya..dari sini kita bisa liat city light HK yang cantik banget dan suasana gedung-gedung tinggi HK lainnya.."

hal menarik lainnya dari hotel ini adalah sarapan dilakukan di lantai 9 gedung. Sarapan pagi di L'hotel nina, menunya mirip-mirip sama di hotel indo koq..ada potato wedges, scramble egg, sosis, toast, cereal..ya karena HK merupakan area cina, ada menu-menu khas kayak bakpau, dumpling dan somay..

karena saya muslim, saya ambil yang standar-standar aja..gak berani ambil hidangan yang ada kandungan dagingnya even ditulis chicken pun..hoho
dan menurut saya hal terpenting yang perlu dibawa ketika makan di trip ini adalah saos sambal sachet..walopun semua tampak sama seperti di indo tapi tetep ada rasa sedikit berbeda..dan saos sambal bisa menangani itu semua..ga perlu yang botolan koq.. *abon sama rendang dibawapun juga gapapa..gak masalah..
kayak maket gedung-gedung yah..tapi ini gedung beneran di daerah Tsuen Wan HK dari L'hotel Nina lantai 40
Jam setengah 10 pagi, setelah sarapan tentunya, saya dan keluarga sudah siap beres-beres untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Lantau Island untuk menuju Disneyland dan inep di Hollywood Hotel di sana..
L'hotel Nina --> Disneyland *klik untuk perjelas & perbesar
sekali lagi bus saya melewati Tsing Ma Bridge, katanya jembatan ini didesain untuk dapat bertahan terhadap typhoon yang memang sering melanda HK, ketika terjadi typhoon, badai tersebut akan melewati bagian bawah jembatannya dan jembatan akan baik-baik saja..waw..sebenernya saya sanksi sama penjelasan tour guide-nya mengenai masalah tahan badai ini..apa bener bisa begitu yah?
ini dedut di bus dalam perjalanan menuju Disneyland..
untuk cuaca HK sendiri sebenernya sama kayak jakarta karena bulan juni-agustus itu summer, cuman masih terasa nyaman dan sedikit sejuk karena hujan masih sering turun..

yang jelas tips-trip-nya:
Jangan lupa bawa payung, topi, sunglasses dan sun block selain itu juga pake celana pendek & alas kaki karet pasti lebih nyaman!!

PhotobucketPhotobucketPhotobucket
nb :
Yacara trip ini sudah penuh dengan jadwal tur, sebenernya di hari pertama kalo semuanya sesuai rencana ada waktu untuk acara bebas dari sore sampai malam..jadinya gak sempet nyicipin MTR-nya HK deh.. >,<

Y..dari L'hotel Nina sendiri cuma 5 menit untuk menuju West Rail Tsuen Wan West Station MTR dan dari stasiun ini kita bisa ke manapun yang dimau di HK.. dari artikel-artikel yang saya baca di internet, untuk naik MTR ini kalo kita punya octopus card bisa dapet potongan harga..

Yoctopus card ini bisa didapatkan di minimarket 711, cust.serv bandara, train ticket dan harganya sendiri sekitar HKD 150 (termasuk HKD 50 untuk deposit & bisa di-refund *setelah sebelumnya dipotong fee jadi yang didapat bisa sekitar HKD 7).

Ymalam itu tadinya juga berencana ke Tung Chung mall atau Citygateoutlets, di sini katanya lebih worth it buat didatengin ketimbang Ladies Market..cuman belum bisa kasih opini pribadi..baru denger-denger dan baca artikel aja..ada juga Argyle Mongkok, Night Market di Temple St dan Stanley Market yang nanti kalo ke sini lagi maw didatengin..
*oya kalo maw shopping di HK, mending bawa tas belanja sendiri karena tiap kantong belanja akan dikenakan tambahan HK$0.50.

Yhal lain yang bakal saya lakukan ketika mengunjungi HK lain kali nanti adalah ke Aji Ichiban tempat oleh-oleh juhi, naik Double-Decker-nya HK ke pelosok barat dan timur juga ke KFC-nya HK yang bilang ada menu yang beda yang mesti dicoba..*smoga nanti bisa backpacker-an ke sini..aamiin..

A.S.A.P
trip's report 2nd, 3rd, 4th, 5th, 6th day will catch up..!!!

8.7.11

cintah dibales pup..upps..


*judulnya apasiih ya? hahaa
milkysmile
this is the reason why i Y him more n more n more everyday..

..i texted him..

"i love you..more n more n more days..
aku-sayang-skali-sama-calon-im*m-kuu-inii..
sukses..!!
banyak-banyak makan..
jangan sakit..
take care..ati-ati kalo naik bus..
jangan tergesa-gesa ngelakuin sesuatu..
smoga smwa yang kamu lakuin di sana berkah..
olahraga..
tetap minta pada-Nya..
sholat 5 waktu dan bakti sama ibu-bapak..
miss u alot..
imu . inu . ilu . ihu

lovelovelove
lovelovelove
lovelovelove.."


..and he replied me..


"aduh mo boker lagi..
apa sambil boker aja telponnya? ;-) ..."
*zooonk.. 


behind the story..
saya suka kirimi beiboh sms malam-malam..
*mpe panjang-panjang dangdut bener tuh..
nah malem ini tumben dibales alias blom bobok dianya..
tapi bukannya dibales pake kata-kata indah (baca: unyu-unyu) juga 
malah bilang maw bo*er..aduuh..
*walopun pas ntarnya ditelpon bakal bisa banyak ngomong tapi tambahin dikit siiih gitu yaah apa kek..ini takada sweet-sweetnya....duuh.. >,<
hal begini ini.. :)
yang bikin saya selalu jatuhcintah stiap kali berinteraksi sama dia..
slalu ada suatu kejutan yang dulu awalnya emang ngeselin =P..
"lucu-lucu aneh", bikin kangen skalii..
gak perlu pake gogombalan heboh cicintaan..gini aja udah klepek-klepek..
*dooh malah saya yang unyu-unyu..mohon dimaklumi saja..
hihii..geliii..


16.6.11

..L (o + i) ving Room..

Photobucket
some designs of living room..love these..so warm, cozy, pleasurable, clean, neat, fancy, cool, beautiful..*wanna have one..*lol..

yes exactly..so do I..i always dream to have and design my own house self & so does the living room..put everything i like, create many fun things and absolutely make a big-cute-happy family in it hopefully..house is a place to home and family is people that welcome you warm.. 

Photobucket

besides that i also want to add nice-lovely corner in some parts of my house..
wall of frame
a big map on the wall and some of marks with pins or whatever that represent places have had been there ^^
stuffs from recycling unused things & old furnitures..great invention and so creative.. 
handicraft on the wall-display
sophisticated bookcase
and surely (my house)'ll use many soft color&pastel, minimalis mode, wall papers etc too..aamiinn..
Photobucket 

nb : these pictures are taken from google search engine..

hey you..yaaa you♥..

..miss-u-Y-lot
ini udah sampe tahap terparah ke-romance-&dangdud-an saya..haa maaf pembaca^^..sayah terlalu kangen padanyaa..tapi kalo telpon mahal sangat..mau sms tapi pasti ga longlasting tersimpan di hapenya..kalo email pasti ntar kalo se-lebay ini masuk ke spam..kalo di wall fesbuk pasti frustasi sendiri menunggu kapan dia buka dan ga kan spesial..hiii..

hey..sudah lama tak panggil kamu "lucu-lucu-aneh"..
"udah makan? udah sholat? pasti lagi ngerjain tugas yang super banyak ya yang..semangat!"
Photobucket

..It’s never been easy for meƒ
To find words to go along with a melody
But this time there’s actually something, on my mind
So please forgive these few brief awkward lines

Since I met you, my whole life has changed
It’s not just my furniture you’ve rearranged
I was living in the past, but somehow you’ve brought me back
And I haven’t felt like this since before Frankie said relax

And while I know, based on my track record,
I might not seem like the safest bet
All I’m asking you is don’t write me off, just yet

For years I’ve been telling myself the same old story
That I’m happy to live off my so-called former glories
But you’ve given me a reason to take another chance
Now I need you, despite the fact that you’ve killed all my plants

And though I know, I’ve already blown more chances
Than anyone should ever get
All I’m asking you is don’t write me off, just yet
Don’t write me off just yet..
..xoxo

15.6.11

callum Hann♥

i'm so crazy about this guy lately..
milkysmile
Callum Hann..
salah satu kontestan di Masterchef Australia season 2..
di acara ini Callum jadi runner-up..setelah Adam Liaw memastikan gelar masterchef-nya 25 Juli 2010 lalu..
ini masakan Callum di episode 54 pas europe trip yang paling saya suka & gak bisa lupa..dan episode ini yang paling the best..love it ^^

Callum, 20 tahun, merupakan kontestan termuda saat itu (lahirnya 1989), walopun begitu dia selalu nunjukin semangat dan hasrat untuk memasak yang sangat-sangat luar biasa.. Dessert ato makanan penutup merupakan kekuatan & kelebihan dari pria yang berasal dari Barossa Valey, South Australia ini. Waktu mau ikut acara ini, Callum sebenernya masih tercatat sebagai mahasiswa teknik di University of Adelaide, saat itu dia mengesampingan sementara studinya untuk bisa ikut berkompetisi di ajang masak yang mampu menarik lebih dari 5juta mata pasang penduduk aussy saat penayangan grandfinale-nya.. 

Ayah untuk Callum merupakan inspirasi dalam memasak, dia bertekad dapat memasak untuk ibu dan saudara perempuan yang sangat dicintainya, setelah ayah meninggal beberapa tahun lalu akibat sakit yang diderita.


***
"I like to experiment with food and that's what my dad liked to do – see what’s in the fridge and try out new things," he says. "In a short period of time I started cooking all the time and I really enjoyed it, and then about a year and a half ago I got a job as a kitchen hand in a restaurant in the Barossa Valley. Being in a kitchen environment seeing what the chefs do really started me thinking that this is maybe a job that I want." (source)
***

Selain dukungan dari keluarga untuk mengikuti Masterchef, dukungan sang pacar, Chloe, yang dikenalnya sejak sekolah dulu pun juga tak kalah besar..*aahhh...sudah punya pacar..huahuahuahua.. >,<
..chloe & callum..

Berikut merupakan Kuesioner yang Callum isi saat mengikuti Masterchef kemaren ini..

Untuk saya, Callum merupakan pribadi yang menyenangkan, humble, down to earth, friendly dan sepertinya "nice boy"..saya gak pernah senge-fans ini sama seorang entertainer.. *baik dari holiwud, boliwud, penyanyi emtifi, apalagi sosialita dari dalemnegri.. ga ada..ga pernah..*eh ada deng arsenal dan isi-isinya..tapi Callum beda..huahuahuahuaaa

Makasih Callum..akhirnya saya punya orang yang difans-in..haha..
milkysmile

sama juri-juri..plus Adam juga..
pas grandfinale..mereka masak "Guava and Custard Apple Snow Egg"
haaa...pretty boy
so scholar.. ^^
temen baiknya Callum di Masterchef, Matthew..duet mautlah pokoknya..dua-duanya charming..melting..melting..melting.. oya katanya si Matt ini pengen jadi model loh..gataw deh kelanjutannya jadi apa gak.. (baca di sini..)
top 24 masterchef australia season 2

Hope you can always succeed in every ways of culinary you do, Callum..
you deserve to get all of these..
i cant wait to get your own Book Recipe..
milkysmile

*note : untuk bisa tahu berita tentang Callum seterusnya..bisa diakses melalui ini dan ini..

"i'll be hearing my own foot step under adelaide sky..", keep my words..wait for me..Callum and my Beiboh♥..hihi..